Penyebab Situs Ditutup (Suspend)


TANPA WARNA MERAH (TWM) tidak dapat diakses (suspend). Menurut pemberitahuan dari Hosting Provider, ada user yang menggunakan resource server secara berlebihan (CPU usage dan Memory usage) yang akhirnya mengakibatkan cpanel tidak dapat mengalokasikan memory. Adapun dampak yang terasa adalah semua pelanggan server ini tidak dapat mengakses website. Dan untuk itu Hosting Provider telah melakukan suspend pada TWM tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Saya tidak tahu apa yang dimaksud?

Penggunaan resorce server yang berlebihan menurut pengetahuan saya yang minim tentang control panel adalah:

adanya script website yang tidak berjalan (error).
Penggunaan plugin yang berpotensi memberatkan server seperti script auto content, wprobot dll yang sejenis.

TWM bisa memastikan bahwa sript website tidak ada yang tidak berjalan (error). Semua dalam keadaan normal. Berikut ini daftar plugin yang saya gunakan:

WP Super Chace
Google Analytics
Google XML Sitemaps
All in One SEO Pack
WP Stats
WP Related Post
• Akisme
CommentLuv
• Cascus Emoticons
WP Post view
Secure WordPress
Wp Comment Reply

Dari daftar diatas, rasanya tidak ada yang dapat memberatkan server. Untuk itu mohon bantuan / petunjuk / pencerahan “mengapa TWM kena suspend?” Saya sudah melaporkan pada Hosting Provider untuk meminta bantuan agar dipulihkan, namun menurut penjelasan pemulihan akan dapat dilakukan paling lama 3 hari.

Semoga kejadian yang sama tidak dialami oleh pembaca. Atau, adakah cara aman agar situs tidak kena suspend?

Tag:, , , , , , , , , ,

13 responses to “Penyebab Situs Ditutup (Suspend)”

  1. arkasala says :

    ada beberapa hosting yang alergi terhadap plugin. Terutama sama yang berhubungan dengan statistik dan wp super cache. Kasusnya sama dengan saya pak juga kang casrudi karena plugin yang berhubungan dengan statistik serta cache ada yang memberatkan server sehingga kita bisa mendapat manfaat seperti kecepatan namun yang lain menjadi berat. Malah hostingnya kang casrudi dulu sebagaimana beliau memuat di artikelnya (sayang sekarang juga webnya lagi gak bisa dibuka) alergi juga terhadap related post …. sedih memang🙂
    Untuk cara amannya tentunya menghindari plugin tersebut. Untuk statistik saya lebih menggunakan site meter saja atau histat.
    Trims🙂

  2. akhta says :

    Ohhh… gitu pak. Jadi sepertinya saya harus menghilangkan plugin WP Super Chace, WP Stats, dan WP Related Post. Namun sayang sekarang saya pun tidak bisa login ke Control Panel untuk menghapus plugin yang bermasalah, jadi menunggu perbaikan dari Hosting Provider😀
    Kejadian yang sama dialami oleh http://forumborneo.com yg sekarang juga gak bisa di akses😦
    Terima kasih atas pencerahannya pak!

  3. nakjaDimande says :

    Bundo turut prihatin

    tapi Bejo pasti bisa mengatasi masalah ini
    Bejo gitu loh..!😀

    @Bundo: Terima kasih atas simpati Bundo.
    Bejo malah dapat pencerahan dari pak yayat:D

  4. Budisastro says :

    Keknya hosting hanya sekedar mencari kambing hitam, dianya yang eror kok orang yang disalahkan,..buktinya sebelumnya forumborneo.com, gak ada dikutak kutik plagginnya, gak ada yang komen, ya beberapa hari sebelumnya error juga..kulihat Bejo pas pakai baju hitam, jadi tinggal sedikit saja menjadi kambing hitam

  5. PakOsu says :

    wah kalo gitu gak usah otak atik plugin?

  6. hoeda says :

    sepengetahuan saya dari deretan plugin itu ada tiga yang cukup memberatkan server
    wp stats
    wp related post
    wp view
    ketiganya berjalan terus menerus tanpa henti, karena saya sendiri pernah mendapat peringatan dari pihak hosting tentang ketiga lugin itu

  7. andrihdt says :

    makasih banyak atas penjelasannya, karena ane lagi coba belajar ngeblog di wp🙂

  8. KÊ£ÃBÃÑG says :

    Bisa kacau blog ane ntar

  9. Uffri Fratama says :

    situs ane juga pernah gan di suspend
    gak tau apa alasannya
    itu web hosting yang gratisan gan,
    mulai hari itu, ane kapok pake yang gratisan🙂

  10. Moses Geier says :

    Many thanks for sharing to us, I would love this blog, and bookmark now.

  11. ѕєrbα ѕємαѕα says :

    nice blog.

Tinggalkan Balasan

