The Power of Positive Thinking (kekuatan berfikir positif)


Bejo merujuk pasien kekota yang jaraknya 6 jam perjalanan darat menggunakan ambulan. Dalam perjalanan, mobil yang disopiri oleh bejo menabrak seekor kucing hingga mati. Kawan bejo dan keluarga pasien  berteriak ketakutan. “Wah bakalan kena sial nih kita,” ujar kawan Bejo. Dengan tenang Bejo menjawab, “yang nabrak kan saya, kalo benar nabrak kucing itu membawa sial pasti yang dapat musibah saya.” Bejo menjawab enteng karena dia gak percaya mitos-mitos seperti itu.

Rombongan sampai dirumah sakit dengan selamat. Namun pasien yang dibawa Bejo karena luka-lukanya akibat kecelakaan sangat parah meninggal setelah berada dirumah sakit selama satu jam. Tentunya matinya si pasien bukan karena nabrak kucing, tetapi akibat begadang sampai subuh sehingga pulang kerumah bermotor sambil ngantuk dan jatuh dengan sendirinya karena gak menguasai setir. Bejo sampai dirumah dengan selamat.

Dalam perjalanan beberapa hari kemudian, masih merujuk pasien, Bejo menjumpai lebih dari 10 rumah mengadakan pesta pernikahan. Ada mitos jawa yang percaya bahwa kawin dibulan Muharam (suro) akan membawa sial bagi kehidupan mempelai dikemudian hari. Tapi kawan Bejo menjelaskan bahwa orang Banjar (Dayak Banjar) percaya bukan dibulan Suro tapi bulan Safar. “Waduh!” spontan Bejo berteriak karena teringat bahwa dia kawin dibulan Safar. Tp dia pura-pura lega karena dia bukan orang Banjar. Kemudian dia teringat bahwa Bapak-Ibunya kawin dibulan Suro padahal mereka orang jawa. Tapi sampai dengan usia Bejo yang 5 tahun lagi 40, orang tua bejo sampai sekarang mensyukuri hari tua dengan rukun dan damai.

“Ah, yang penting sekarang ini jangan berfikiran negatif atau berfikir hal-hal buruk bakal terjadi. Lebih baik berfikir positif,” begitu pikir Bejo. Berfikir positif dengan memegang teguh keyakinan yang benar. “Ayo jo, kamu pasti bisa diterima PNS meski usiamu sudah lewat 35.” Mungkinkah?

Tag:, ,

8 responses to “The Power of Positive Thinking (kekuatan berfikir positif)”

  1. syukriy says :

    setuju.. berpikir positif akan menghadirkan energi positif dalam diri kita.

  2. budies says :

    mungkin…
    kalau dilihat pada persyaratan pnerimaan CPNS pada syarat kedua tentang uasia disebutkan bahwa maksimal 40 tahun dengan mengabdi/honor selama 5 tahun, sampean dah 3 tahun mengabdi berarti dua tahun lagi masih bisa ikut CPNS dan usia anda saat itu belum mencapai 40 tahun.
    alam untuk mas bejo
    positif, berpikir dan positif berafirmasi

  3. Hairullah says :

    Pak bejo pastinya jadi PNS langsung… Wong pak bejo super .. Hehe… Walking blog nih pak:mrgreen:

  4. yusami says :

    Kasihan…kasihan deh…ama kucing yang ketabrak itu?!
    He…he…Yap..positifkan, tetap Super Bejo.

  5. nohara11 says :

    follow SEO contest with keyword SMA Kalimantan Tengah…
    .
    .
    @Nohan: Ohhh pasti….. kan termasuk pemrakarsa ide itu!

  6. zarod says :

    Nek enek istilah BEJO jd inget wejangan eyang guru, orang BEJO atau orang yg beruntung krn selalu Bersodaqoh Eling Jujur & Opo enekké. . .🙂
    .
    .
    @Pak Jarod: Betul pak, Bejo selalu beruntung. Getlucky. Tp Bejo masih merasa kurang banyak sodaqoh, dia gak pernah eling karena langsung ketemu. Jujur!? dia masih manusia biasa dan Bejo gak punya apa-apa.

  7. adhinkaliber says :

    berfikir positif dan berjiwa besar dibarengi dg action..PASTI terwujud

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: